Wednesday, June 5, 2013

Trik menghilangkan jerawat pada photosop Cs5




Selamat pagi sobat, pagi yang cerah secerah hatiku cie,..cie,.. kali ini saya akan membagikan trik photoshop walaupun saya belum terlalu profesional dalam design dengan photoshop CS5 tapi tidak jika saya mencoba membagikan sedikit ilmu yang saya punya pada sobat yang budiman hehehe,.. enggak usah lama lama nanti keburu ketinggalan tukang sayur langsung aja ke TKP

Saya akan mencoba berbagi trik cara menghilangkan jerawat dengan photoshop, sebenarnya sih bukan cuma jerawat tapi juga memuluskan kulit,
Pertama siapkan gambar yang akan di edit
Untuk selanjutnya buka aplikasi photosop (saya menggunakan CS5)
Klik File » Open atau Ctrl + O  kemudian buka File gambar yang akan dimanipulasi » klik open.
Jika sudah terbuka langkah selanjutnya buat terlebih dahulu duplikat gambar dengan cara klik kana pada layer gambar kemudian pilih duplicate layer




Kemudian klik Ok.
Jika sudah ada 2 layer selanjutnya aktifkan layer yang dibawah kemudian klik Filter » Blur » Gaussian blur.
Selanjutnya kita atur radius yang akan kita gunakan agar kulit terlihat mulus tapi saran saya radius yang digunakan jangan terlalu tinggi sesuaikan saja agar kulit terlihat mulus jika sudah pilih Ok.
Aktifkan layer yang diatas dengan cara klik gambar kemudian Hapus area yang akan kita rubah
Hingga menjadi seperti gambar 
Lalu akan berubah menjadi seperti ini


Tradaaaa,.. foto kita akan menjadi bersih mengkilap hehehe,.. lebay kata katanya :) .
                                    Before       After








No comments:

Baca artikel lainnya